25/06/12

Adakah ajaran lain semulia ini ?!


I love mom,
 
Seorang pria datang kepada Nabi SAW dan berkata, ‘Ya Rasulullah! Siapa di antara orang-orang adalah yang paling layak persahabatan yang baik?”. Nabi berkata: “ Ibumu”.  Pria itu berkata, “Lalu siapa?“. Nabi berkata: “Ibumu”. Pria itu lebih jauh bertanya, “Lalu siapa?” Nabi berkata : “Ibumu”. Orang itu bertanya lagi, “Lalu siapa? ‘ Nabi berkata: “Ayahmu, kemudian kerabat terdekat yang disusul kerabat yang lain”. (Hr. Bukhari, Muslim).

Subhannallah, Islam telah memuliakan kedudukan kaum Perempuan semulia itu ….. Entahlah?!. Nikmat mana lagi yang hendak mereka dustakan?!.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku-lah kembalimu.” (Al Quran 31:14).

1 komentar:

  1. Camolekum yg buat Blog...
    Agama Sisingamangaraja pahlawan tdk ada yg tahu persis, bahkan Suku2 di BATAK pun tak ada yg berani memastikan..., Tidak ada bulan sabit yg di hubungkan ke Islam, itu karena dia punya wilayah kekuasaan di aceh. Dan dia juga punya jalinan hubungan di Bangkinang / kampar.

    Perkataan J.H. Meerwaltd,1903,111 dan Solichin Salam,1965,50 ,< itu berarti pemikiran ber-agama mereka (Belanda), berbeda dgn pemikiran BATAK-agama Kristen waktu itu. Islam di Batak itu terjadi krn ada kawin silang dgn melayu dan minang.


    PEMIKIRAN AGAMA KRISTEN DI BATAK, TIDAK TERPENGARUH OLEH BELANDA......
    <<<< SEMENJAK BELANDA datang dari Barus , di situ sudah mulai peperangan.

    Tidak ada tulisan arab di Cap Stempel yg di buat oleh beliau sendiri.
    Itu berasal dr cap buatan Aceh.

    BalasHapus