05/07/12

Catatan kecil 06



"LI AKHWAN wa AKHWAT"  Bukankah termasuk salah satu keni'matan yang diberikan Alloh SWT kepada semua hamba-Nya itu adalah lisan. Maka gunakanlah lisan itu untuk perkataan yang baik dan bermanfaat.

"Sesungguhya telah beruntunglah orang-orang yang beriman,(yaitu) orang-orang yang khusu' didalam sholatnya,dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan yang kotor)  yang tiada berguna. “ (QS. Al-Mu'minun 1-3)

Banyak kita menjumpai didalam kehidupan sehari-hari,orang-orang yang tidak dapat menahan emosinya, sampai mengeluarkan isi kebun binatang untuk melampiaskan kemarahan-nya. Naa 'uudzu billaahi min dzaalik.
Dan Nabi S'aW pernah bersabda : “Seorang Mu'min yang baik bukanlah orang yang suka mencela dan bukan pula pela'nat serta bukan yang berbicara kotor.” (HR. Bukhori dari Abdulloh bin Mas'ud.ra.)
 WaAllohu'Alamu bish showwab.
(dikutip dari tulisan Guru sekaligus Sahabat saya : Aca’ Untung)

1 komentar:

  1. Camolekum yg buat Blog...
    Agama Sisingamangaraja pahlawan tdk ada yg tahu persis, bahkan Suku2 di BATAK pun tak ada yg berani memastikan..., Tidak ada bulan sabit yg di hubungkan ke Islam, itu karena dia punya wilayah kekuasaan di aceh. Dan dia juga punya jalinan hubungan di Bangkinang / kampar.

    Perkataan J.H. Meerwaltd,1903,111 dan Solichin Salam,1965,50 ,< itu berarti pemikiran ber-agama mereka (Belanda), berbeda dgn pemikiran BATAK-agama Kristen waktu itu. Islam di Batak itu terjadi krn ada kawin silang dgn melayu dan minang.


    PEMIKIRAN AGAMA KRISTEN DI BATAK, TIDAK TERPENGARUH OLEH BELANDA......
    <<<< SEMENJAK BELANDA datang dari Barus , di situ sudah mulai peperangan.

    Tidak ada tulisan arab di Cap Stempel yg di buat oleh beliau sendiri.
    Itu berasal dr cap buatan Aceh.

    BalasHapus