16/07/12

Catatan kecil 08



"Yaa ayyuhal ladziina aamanut taqulloha haqqo tuqootihii walaa tamuu tunna illaa wa antum muslimuun” = “Hai orang-orang yang telah beriman,bertaqwalah kamu dengan sebenar-benarnya taqwa,dan janganlah kamu mati melainkan keadaan-mu telah islam (berserah diri)” (QS.Al-Baqoroh. 102)

Sejak kapan kita mengenal Islam ?. Tentu jawabnya : Sejak kecil.
Sejak kapankah kita memahami Islam ?. Jawaban-nya : Kita tidak akan dapat memahami Islam sebelum kita memahami dan mempelajari Islam ini dengan benar. 

Dan bagaimanakah agar kita dapat memahami Islam dengan benar ?. Jawabnya : Pelajarilah Al-Quran, dengan arti yang sebenar-nya serta menjadikan hukum-hukum yang termaktub didalam-nya menjadi darah daging kita. 

Sanggup kah kita menjadi, Islam yang kaffah ?. Jawabnya : Sedikit sekali orang yang menegakan Islam dengan kaffah, karena tidak sedikit dari orang-orang Islam itu berani terhadap lingkungan-nya,intinya tak ambil resiko.

Sanggupkah kita menasehati orang lain, tentang kebajikan walau dengan resiko, dikucilkan atau dibenci ?. Jawabnya : Ada pada diri anda.

Siapkah kita menerima nasehat orang lain,jika nasehat itu mungkin akan membuat kita tersinggun ataupun sakit hati ?. Jawabnya : Untuk saya Alloohu Robbii walaa haula walaa quwata illa billaahil 'Aliyil 'Azhiim ...

JANGAN PERNAH BERJANJI, JIKA TIDAK AKAN MENEPATI. Janji adalah sebuah hutang, yang mungkin akan terbawa mati.

WaAllohu 'alam bishshowab.

(dikutip dari tulisan Guru sekaligus Sahabat saya : Aca’ Untung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar