11/07/12

Catatan kecil 07



A'Uudzu billaahi minasy syaithoonir rojiim .
"Katakanlah olehmu (Muhammad).Tidak ada satupun makhluq dilangit maupun di bumi yang mengetahui urusan yang Ghoib,kecuali Alloh “ (QS. An-Nahl; 65)

Nabi s'aw bersabda : Barang siapa mendatangi dukun lalu dia bertanya kepadanya (sidukun) tentang suatu hal,maka Alloh menolak semua sholatnya selama 40 malam (HR.Muslim)

Dan sabda berikutnya : Barang siapa yang mendatangi dukun atau peramal dan membenarkan perkataan sidukun itu,maka dia telah kafir kepada Al-Qur,an yang diturunkan kepada Muhammad s'aw (HR.Ahmad).

Dan sabdanya lagi : Ada beberapa orang bertanya kepada Rosululloh s'aw tentang dukun-dukun, dan beliau menjawab : Mereka (dukun) bukanlah apa-apa, Orang itu berkata lagi : Wahai Rosululloh !!. Terkadang apa yang mereka (dukun) katakan benar adanya, Rosululloh s'aw bersabda : Perkataan yang benar itu adalah perkataan Malaa,ikat yang di curi oleh Jinn, kemudian si Jinn itu membisikan-nya ketelinga Wali-nya (si dukun) lalu perkataan yang benar itu di campur adukan dengan seratus kedustaa (HR.Bukhori dan Muslim).

(dikutip dari tulisan Guru sekaligus Sahabat saya : Aca’ Untung)

1 komentar:

  1. Camolekum yg buat Blog...
    Agama Sisingamangaraja pahlawan tdk ada yg tahu persis, bahkan Suku2 di BATAK pun tak ada yg berani memastikan..., Tidak ada bulan sabit yg di hubungkan ke Islam, itu karena dia punya wilayah kekuasaan di aceh. Dan dia juga punya jalinan hubungan di Bangkinang / kampar.

    Perkataan J.H. Meerwaltd,1903,111 dan Solichin Salam,1965,50 ,< itu berarti pemikiran ber-agama mereka (Belanda), berbeda dgn pemikiran BATAK-agama Kristen waktu itu. Islam di Batak itu terjadi krn ada kawin silang dgn melayu dan minang.


    PEMIKIRAN AGAMA KRISTEN DI BATAK, TIDAK TERPENGARUH OLEH BELANDA......
    <<<< SEMENJAK BELANDA datang dari Barus , di situ sudah mulai peperangan.

    Tidak ada tulisan arab di Cap Stempel yg di buat oleh beliau sendiri.
    Itu berasal dr cap buatan Aceh.

    BalasHapus